+ -

Tuesday, April 9, 2013

Adaptasi yang ribet!!



Sekarang gue tinggal di Malang. Lebih tepatnya gue kuliah di Universitas Brawijaya (ciyeee yang katanya urutan ke tiga gitu deh dari beberapa versi *tepuk tangan). Masa-masa adaptasi di malang ya susah-susah gampang. Ok mari kita buat poin-point permasalahan gue di Malang (hidup lo emang selalu susah cuk)

1.       Awalnya yg sangat dipermasalahkan faktor cuaca. Disini dingin banget bro, bisa sampe 16 derajat kalo malem bro. Pake selimut dua juga kadang tetep aje masih kedinginan. Mungkin dikarenakan gue orang udik bekasi yang puaanasnya menyamai gurun (lebay yee? Bodo amet)

2.      Yang kedua adalah faktor bahasa (sampe sekarang malah). Waktu awal-awal gue berada di Malang asli gue bingung mereka ngomongin apa. Sampe suatu ketika saat gue beli makan yang layananin ibu-ibu gitu. Dia nanya asal gue dari mana. Pas dia nanya asal sih masih ngerti apa yg di omongin. Masih bisa diraba dia ngomong apa. Pas gue bilang dari bekasi, dia langsung cerita panjang lebar pake bahasa jawa. Sampe gue cengo sendiri dia ngomong ape... akhirnya setelah sekitar 8 menitan kuping gue kaya kambing conge si ibu-ibu kayaknya sadar gue ga ngerti bahasa jawa.. haha berasa pembicaraan hanya dia dan Tuhan yang tau.


3.      Yang ketiga adalah faktor buta jalan. Nah ini nih!!! waktu itu gue masih sekitar 2 mingguan disini. Kesoktau-an gue mulai deh keluarnya. Waktu itu gue mau ke MATOS (Malang Town Square). Intinya sih yang gue tau sekarang jarak kosan gue ke MATOS itu Cuma 10 menit. Dan waktu itu gue ke matos sampe ngabisin waktu 2 jam. Itu pun ga sampe T.T iya gue ga sampe.. kenapa? Gue nyasar sampe pandaan (mau ke arah sidoarjo). Kalo di Bekasi kaya misal, gue tujuannya mau ke Mall Metropolitan, eh malah nyasar ke karawang. Nah lo bayangin deh tuh!

4.      Yang keempat adalah faktor makanan! Nah ini nih. gue lahir di keluarga Batak. Ya lo tau sendiri makanan khas batak gimana. Isinya santen, pedes, pokoknya yang kalo kata orang bikin diabetes banget daaah!! (matii). Nah disini gue sempet bingung sama masakannya. Semuanya serba dicampur adukan sama gula bro. Ya mungkin ada beberapa tempat makan yang gapake gula juga. Tapi bisa di itung jari T.T gue pertama sampe di malang cobain makanan sini yang-gue-liat-unik. Gue cobain Tahu Telur. Iya di daerah gue ga ada. Gue kira ini sejenis Kerak Telur gitu. Ternyata ga bro. cuma telur dikocok yang isinya Tahu. Ga sesuai harapan nah pas gue cobain, gue rada ga enak kalo gue langsung pasang muka aneh ga enak. Manis banget... asli. Mungkin buat orang sini ini takaran manis yang normal. Tapi bagi lidah gue ga T.T akhirnya setelah 2-3 bulan tinggal disini mulai beradaptasi sama makanannya yang (mayoritas) manis.

Kayaknya segitu doang cuk yang gue bisa posting. Kalo kebanyakan poinnya masa iye gue segitu susahnya beradaptasi.. masa segitu nistanya gue xD haha nanti gue posting deh hal” yang kereeeen banget di malang ini..

5 MIRZARIFKI'S: Adaptasi yang ribet!! Sekarang gue tinggal di Malang. Lebih tepatnya gue kuliah di Universitas Brawijaya (ciyeee yang katanya urutan ke tiga gitu deh dari bebe...

No comments:

Post a Comment

< >