+ -

Thursday, September 12, 2013

Keliling Indonesia? Kenapa Tidak? he he he

Hallo selamat siang.. he he he. Selamat sore dari malang.... Gue mau berbagi jurnal pendek ketika gue travelling.
Hidup ini indah yah. Terlalu indah untuk dilewati begitu saja. Sayang sekali kalo dalam hidup lo belum pernah ngeliat lukisan dunia yang dibuat oleh Tuhan. Gue bukan bicara tentang keindahan perempuan kok. He he he... tapi lagi bicara tentang indah nya alam 
Nah gue selalu berpikir bahwa “sayang banget hidup lo kalo ga bisa melihat indah nya dunia”. dari situ gue punya cita-cita yang cukup besar untuk bisa menginjak kan kaki ini se-indonesia. Di umur 28 tahun harus sudah tercapai. Yup bisa dibilang mungkin susah di capai. Tapi niat yang keras tidak akan mengkhianati mu kok  *kenapa jadi ngutip lagu jkt48 -_-
Nah mungkin travelling ini seperti candu buat gue. Awalnya hanya mencoba, lalu ketagihan. Baru kelar perjalanan sebelumnya, rasanya udah mau packing lagi. Cari tiket promo lagi. He he. Sejujurnya sih gue juga berpikir ini sedikit hedonisme. Why? Hmmmm mungkin karena gue setiap ada kesempatan promo bisa kalap. Serius, saat lo ngeliat tiket murah meriah yang harganya kaya kacang goreng, mata lo bisa berubah seketika kaya scene film push in boots. Yah mungkin sedikit agak berlebihan ya... hehe tapi serius lo akan se heboh itu.
Nih gue kasih contoh. Ini tiket promo dari citilink..


Hayo loh.... jauh? Paraaaaah.... yup maskapai model beginian yang dicari sama backpacker. Tapi tetep sih Air Asia yang selalu jadi panutan para backpacker. Jadi... kalo bisa keliling indonesia dengan cara murah, kenapa tidak? he he he
Gue pun melancong kesana kesini juga ga hanya menggunakan pesawat. Naik motor pun sering. Trip gue pun ya lumayan pake motor. Malang – bali, malang – madura, malang – blitar – kediri – solo – semarang – jogja – malang. Next trip? Entah lah.. lagi ga mood juga naik motor jauh. Antara capek, dan emosi bener-bener di uji ketika lo lagi dijalan. Bahkan bisa senggol dikit bacok... he he he.
Kenapa gue lakuin ini? Apakah hanya semata untuk kesenangan?
Gue kesana kesini bukan hanya untuk kesenangan kok. Tapi dari setiap langkah selalu ada esensi nya. Contoh? Lo akan mengenal diri lo dalam setiap perjalanan. Bahkan lo akan lebih mengerti  apa arti dari hidup ini, dan kenapa lo hidup. Bahkaan... lo bisa lebih dekat kepada Tuhan. Mungkin bagi beberapa temen gue ketika gue sharing mereka kira gue hanya becanda atau mengada”. Atau bahkan ada yang bilang gue Cuma hedonisme.. wow... gue setiap trip itungan akomodasi, dan semuanya ga pernah lebih dari 300rb dalam perjalanan. Dan gue jaga jarak dalam setiap trip yang gue lakuin. Sekitar 3 bulan, atau 6 bulan. Hedon? Bagi gue bukan. Karena ini ada manfaatnya.
Mungkin beberapa point diatas itu dalam artian solo backpacker lah ya... tapi saat lo pergi sama teman lo. Lo akan tau sifat asli orang itu. Dia egois atau ga, atau apapun itu. Kasarnya lo akan tau ‘pait’ nya dia.
Contoh pada saat gue melakukan trip bareng temen gue naik motor. Nah disini nih sifat pribadi seseorang keliatan. Tau apa? Temen yang gue bonceng ngomel” setiap kita ngisi bensin. Padahal udah dibilang dari awal. Kalo trip naik motor itu berat di bensin. Lagi, dan lagi.. gue yang beli bensin. Yah bagi gue itu udah keliatan banget kok ke aslian dia gimana J ga perlu di uji lewat hal lain. Lewat perjalanan aja udah bisa kebaca.
Jadi kalo lo mau coba pergi melihat dunia gue sarananin lo jadi solo backpacker. Lo akan ketemu orang baru, dan bahkan lo akan menemukan orang-orang hebat dalam setiap perjalanan
Jadi? Buat apa lagi lo masih diem dirumah Cuma liat tembok. Apa lagi yang punya cita-cita nikah muda yang niat nya kaya beli sabun di warung... #eh
Mending lo puas-puasin masa muda lo buat liat lukisan ciptaan Tuhan.
5 MIRZARIFKI'S: Keliling Indonesia? Kenapa Tidak? he he he Hallo selamat siang.. he he he. Selamat sore dari malang.... Gue mau berbagi jurnal pendek ketika gue travelling. Hidup ini indah yah....

No comments:

Post a Comment

< >