+ -

Thursday, November 7, 2013

BALI!! AMAZING!!!

Hallo sob, apa kabar? Semoga baik selalu lah ya. Kesehatan itu mahal soalnya. He he he
Gue mau sedikit sharing sama trip kemarin pas ke bali. Walaupun Cuma 3 hari, tapi banyak pengalaman dan cerita yang di dapat.

Kenapa gue ke bali? "perjalanan ribuan mil dimulai dengan langkah pertama" - lao tzu. jadi ya bisa dibilang langkah pertama gue ya dapetin tiket promo dulu, baru mulai perjalanan ribuan mil xD. 

Ga kok, gue juga mau silaturahmi (katanya sih yg bener silaturahim xD ). Sama temen SMA. Yah sambil menyelam minum air lah yah..

Gue juga udah suntuk banget sama UTS 2 minggu ini, dan ditambah belum pulang kerumah 4 bulan ini. Jadi bisa dibilang bener-bener ilangin penat di pulau dewata ini.

Backpacknya si @takdos gue coba perawanin dulu ke bali

    Gue berangkat dari kosan (malang kota) ke bandara juanda (surabaya) pukul 5 pagi. Soalnya keberangkatan jam 8 pagi. Gue bukan naik travel, tapi naik motor gue. Yah lo bisa bayangin lah yah malang kalo malem aja udah dingin luar biasa. Kelar mandi, sholat, tlfn orangtua, berangkat lah gue kesana naik motor bareng temen, sahabat, pacar #eh.

He he he intinya dia lah yang nganter gue, namanya roberto august siallagan (kenape harus lengkap? Bodo amet suka-suka gue). Skip, tiba lah gue di bandara pukul 7 pagi. Sejam lagi berarti! Tapi tetep sih gue kalem aja. Udah check-in online ini, tinggal bayar airport tax aja. He he. 

Karena ga pernah naik pesawat dari juanda, gue kaget pajaknya 40rebu. Anjir bisa buat makan 4 hari di malang . Gue pamit sama temen gue, dan gue ga bekelin uang buat beli bensin pulang (ini emang kampret asli gue. Lupa nya fatal). Dan gue ganti pake pie susu aja #ceritanyanyogok . 


Waiting Room Bandara Juanda

Ada sedikit kejadian lucu di bandara ini. Ketika penumpang sudah diperbolehkan masuk, gue main ikut antre aja. Ternyata yg masuk dulu urutan bangku 30 – 16. Gue dapet tempat duduk 4e. Jadi mundur lagi, antre lagi -_- . ada mba-mba bawa backpack, Cuma pake sendal, yah ngerti lah yah pastinya dia juga backpacker.

 “aduh bikin ribet kaya gini nih. nungu lagi buat masuk doang” 
“haha yoi emang kampret” bales lah gue. Dengan membuat pertanyaan “mba beli berapa tiket?”
“wah udah lama banget mas. 3 bulan lalu. Sekitar 400rb”
 “waduh mahal banget ya harga normal. Aku 55rb. He he he” dan tau lah ya hasil dari percakapan itu akan membuahkan hasil yang keki sangat
 “gilaaaaaaa serius lo? Kok bisa? Terus baliknya 55rb juga?”
“iya.. he he he”
“ah asli kampret banget. Kok bisa sih? Wah gue kudu minat nomor lo nih. nanti kalo ada kaya gitu gitu kasih tau gue ya. Kalo perlu gue tlfn langsung lo”
 “haha kalem kalem.” Gue kasih lah nomor gue.
 “ke bali nanti kemana aja? Bareng lah hayuuuk”
“wah rencana sih banyak kemana-mana. Tapi waktunya kurang. Cuma 3 hari di bali. Ini juga tergantung temen mau bawa kemana”
“wah gitu yah. Lagi pula bali juga tempatnya yang itu itu lagi juga sih yah. Yaudah nanti gue hubungin yah. Pokoknya kasih tau gue kalo ada promo”
 “siap mba”. Mba ini ternyata orang jakarta, tapi kuliah di surabaya, dan jadi lah arek suroboyo. Yah sama lah ya nasibnya kaya gue. Jadi arek arek ngalam. He he he

Teringat salah satu kutipan dari dokumenter Backpacker Bandung “kita bukan mencari teman untuk traveling, tapi traveling untuk mencari teman - Arief Julio S.Budi”. gue traveling banyak tujuan. Salah satunya adalah ini. Mendapakat teman dalam perjalanan adalah sesuatu hal yang istimewa bagi gue. 

Dapet tempat duduk, sempet deg-degan backpack gue lebih dari 7 kg (belum pernah naik citilink ) dan ngerinya kena charge tambahan bisa mampus gue. Ke bali aja bawa uang pas banjeeeeet...!!

Gue masih bertanya-tanya terus sama harga tiket normal. Iseng nanya lah gue sama penumpang sebelah gue. Gue dapet tiket 55rb, dan sebelah gue beli 720rb. Anjir ngerasa berdosa banget gue!!

Yah seperti biasa peragaan keselamatan dari pramugari, dan dengan nama saminah sama tukiyem (jangan tanya gue kenapa nama mereka gitu. Tapi tenang itu nama samaran aja kok. Biar ga tegang buat penumpang yang pertama kali naik pesawat he he he.)

45 menit di atas langit.. tiba lah gue di bandara Ngurah Rai bali. Gue masih heran dan bingung pas baru turun dari pesawat. Ada 3 orang dari kalimantan tiba-tiba minta foto. Bukan, bukan gue suruh foto dia. Tapi mereka mau foto bareng gueeee!! Haha gue maish ketawa kalo inget hal itu. Jadi intinya mereka itu pikir gue ini kaya artis traveler jejak petualang gitu. Yah dari pada membuat mereka kecewa, gue iya-in aja (emang lo doang za yang narsis. kampret!!!)

Puas lah mereka ambil foto syur kami 5 kali take, lalu gue tagihin mereka duit satu satu 25rb. Ga deng boong. He he he

Nyari-nyari pintu keluar dan nungguin damri. Disinilah ketololan gue!! Gue nunggu damri sampe 1,5 jam. Dan gobloknya pede banget nungguin damri, ga pake nanya dulu. Saking bete nya nunggu damri ga dateng-dateng, coba nanya satpam. Jawaban yang terlontar adalah “oh disini ga ada damri mas. Ga kaya di juanda, atau cgk.”

Yasalam udah kaya di PHP in damri gue. Seenggaknya sih ga di PHP in kamu :3 #paansih
gue coba tlfn lah temen SMA gue sebut, sama pacar temen kosan pacar gue. Bingung ga lo? Bingung? Jadi gue emang udah rencana numpang tidur. Nah pacar gue itu satu kamar sama temen SMA nya. Jadi pacar temennya itu tinggal di bali, namanya janua. Gitu! Ga ngerti juga? Mungkin gue yang terlalu ga bisa jelasin. Gue ngerasa gagal jadi travel blogger T.T

setelah tlfn dua orang ini, dan harap harap cemas ga di angkat tlfnnya. Ada niatan gue jalan dari bandara, sampai legian. mungkin karena Tuhan mendengarkan keluh kesah hati saya yang sedang gundah gulana #paansih #gajelaslo

diangkat lah tlfn gue sama si janua. Katanya dia lagi menuju bandara. Widih... ternyata gue mau dijemput cuy. Emang sebelumnya udah minta sih. He he he.

Skip, numpang istirahat bentar, dan mandi di kosannya yang (super elit) he he. Karena mikir ini itu, akhirnya gue malah ambil penginapan di daerah poppies jadinya. Ga jadi nginep. Gue cari penginapan yang murah meriah. Ternyata susaaah!!! Karena emang lagi long weekend. Salah juga gue ga booking dari sebelum-sebelumnya buat cari aman. Yah namanya juga idup kalo kata @pergijauh a.k.a. gofar mah. 

Dapet lah gue di rita hotel, gue baru check-in pas jam 4 sore, check-out maksimal jam 12 siang. (sori ga ada foto. Lupa -_-) per hari nya 150rb. Anjir lumayan buat makan seminggu di malang (teuteup ga mau rugi he he he). Tapi lumayan sih ada kolam renangnya. Tetep juga sih ga bakal berenang gue, wong ga bisa berenang. Bisa sih bisa asal pake jaket pelampung. He he he

Mikir juga kalo gue disana Cuma tidur doang. Lah kalo mau tidur doang ya ga usah jalan, mending diem di rumah/kos. Tapi ngerasa rugi juga kalo kamarnya Cuma ditempatin bentar doang.. tapi.. tapi #dicipok #ehsalah #ditabok

Mandi bentar karena bali panasnya luar binasa!!! Serius panas banget pas kemarin kesana. Katanya sih bisa buat masak telur di aspal, tapi boong.. he he he

Tlfn temen SMA gue yang namanya gina, akhirnya janjian lah ketemuan di mcd kuta yang viewnya langsung menghadap pantai kuta. Pesen makan sambil nunggu, dan emang laper berat belum makan dari pagi. Akhirnya datang lah teman gue ini. He he yah ada perubahan sih, sedikit. Jadi sedikit kalem sekarang. Akhirnya dia ngajakin pergi malem ini ke tempat dugem gitu, ada sexy dancernya juga. Masuk gratis kalo buat mahasiswa asal bawa KTM (Kartu Tanda Mahasiswa). Karena gue ga doyan yang begituan dan uang emang pas banget. Di urungkan lah niat itu. Ngeliat sunset di kuta sendirian, karena dia lagi makan di mcd lalu gue tinggal (jahat yak? Bodo ah!). balik lagi ke mcd karena abangnya matahari nya udah pulang. Eh salah maksudnya mataharinya udah tenggelam di bandung lautan asmara #serahlo #bebasartis


Bagus ya. Sayang liatnya sendirian T.T

Cabut lah kita ke monumen bali, sambil jalan di legian, sambil cari-cari barang. Ngomongin jadwal besok kemana aja, dan udah fix. Balik lah gue ke hotel buat molor karena ga mau rugi #teteup 

Di hotel ngobrol-ngobrol bentar sama bule sebelah kamar yang berasal dari australia, dan orang kalimantan. Sharing sedikit udah kemana aja, dan pengalaman-pengalaman gila dalam setiap trip. Banyak pesan, dan kesan yang didapat dari cerita mereka. Karena capek, dan emang udah ngantuk, izin lah gue molor. 

Pagi nya gue check-out dan temen gue udah nunggu di mcd (lagi, lama-lama jadi basecamp ini tempat -_-). Ternyata dia bawa temen 2 cowo. Wah tambah asik pastinya. Langsung ga pake lama gue minta cabut ke pantai pandawa. Nyampe disana, dan bawa backpack 60L dengan berat 7KG pas. Gue bingung taro backpack dimana. Nyewa tenda lah gue (satu tenda dua tempat tidur berjemur). Karena gue emang mau ilangin penat sambil dengerin desiran ombak pantai, dan menghirup udara pantai yang khas. Kena harga 50rb dan sampe sepuasnya. Karena dibilang sepuasnya gue sempet mikir buat tidur disana aja dari pada di hotel he he he.


View dari tenda gue. He he he


Yg gue heran di pantai pandawa ini adalah kalo udah jam 2 siang itu lautnya mulai surut sampe ke tengah. Karena gue emang nunggu matahari ga terlalu terik, dan ombaknya sedikit ke tengah baru nyoba main perahu cano. Langsung lah lari ke pantat!! Eh salah pantai!!!!!



Karena ombak Cuma di tengah. Nekat lah gue sampe ke titik tengah hatimu, eh laut maksudnye


Intinya sih gitu aja. Kalo gue ceritain semua bakalan bisa buat buku novel xD. Abis dari pandawa ini gue ke beberapa tempat. Gwk – uluwatu – dreamland – padang padang .




Sedikit oleh-oleh


Nampang dulu backpack 60L Derawan nya @takdos di pantai pandawa


 
Duh neng sendirian aja. Abang temenin mau?


Pantai kuta


Sunset di pantai dreamland

 

 Sunset di pantai dreamland


makasih banyak intinya buat kaliaaaan selama di bali~ @ristycitragina @addehusni @trsnrks
 
 
 
 
dan terima kasih banget citilink buat promo 55rb nyaaaa~
 
5 MIRZARIFKI'S: BALI!! AMAZING!!! Hallo sob, apa kabar? Semoga baik selalu lah ya. Kesehatan itu mahal soalnya. He he he Gue mau sedikit sharing sama trip kemarin pas ke b...

No comments:

Post a Comment

< >