+ -

Friday, September 13, 2013

Bromo!!!!



kayaknya beberapa postingan kedepan tentang travelling. He he.. siap-siap iri aja lah ya sama foto-fotonya hahaha....

Sesuai judul, Malang  Kota – Bromo. Nah disini gue pengen kasih beberapa tips buat yang pengen bangeeet ke bromo tapi belum ke sampaian. Mungkin tips ini bakalan bermanfaat lah ya. Hehe semoga...

Sebelum menuju bromo lo harus pikirin kesana naik apa, pakaian nya gimana, dan intinya kesehatan lo lagi fit. Ini beberapa point yang PENTING!!!

   * Lo harus pake jaket tebel. Kalo perlu lo double aja. Serius!! Kalo perlu lo pake sampe tiga. Pas lo udah di penanjakan jangan nyesel kalo lo Cuma pake jaket tipis

   * Gue saranin lo pake celana panjang!!!

   * Harus pake sarung tangan. Lo ga pake sarang tangan, bisa-bisa tangan lo ga berasa (serius. Gue pernah ngalamin itu) 

* Siapin diri lo buat ngeliat indah nya dunia ini he he he...
Mungkin bagi setiap orang liat sunrise di atas gunung itu udah terlalu mainstream. Tapi kalo lo liat dari bromo... mau dibilang mainstream kek, mau udah berapa kali lo kesana.. tetep ga akan bosen. Karena bromo pun sering banget masuk kategori tempat liat sunrise yang view nya gilaaa versi majalah atau apapun.

Nah sekarang gue kasih tau beberapa tips jalur menuju bromo.  Gue saranin lo lewat pasuruan kalo berangkat dari Malang Kota. Kenapa? Irit di tenaga, dan irit waktu! Karena lebih deket dan medan nya pun lebih banyak lurusan.

Kalo lo niat mau liat sunrise di bromo, dan baru berangkat malam hari (bukan nginap didaerah kawasan bromo) gue saranin lo berangkat jam 12, atau jam 1. Karena ke bromo itu biasanya ditempuh 4 jam. Paling cepet ya 2,5 jam. Mungkin banyak yang ke bromo sewa motor atau pinjam motor buat kesana. Mungkin terlihat gampang dan mudah.. tapi lebih baik yang nyetir orang yang udah pernah kesana. Kenapa? Ketika lo udah masuk daerah kawasang tengger bromo lo bakalan dibuat jadi kaya rossi secara mendadak... serius!! Jalannya tingkungan tajam, nanjak, dan gelap banget. Kalo bisa rombongan menuju sana. Karena daerah pasuruan pada malam hari sedikit rawan. Gue pernah menuju bromo Cuma berdua (satu motor) tanpa rombongan, berangkat jam 1 malam. Wiiih itu ketakutan lo bener-bener di uji. Apa lagi kalo lo yg bawa motor, karena nyawa orang yang lo boncengin ada di tangan lo (pada saat itu gue yang nyetir).

Tapi tenang.... lo boleh capek menuju kesana, lo boleh bilang jauh banget, lo boleh bilang dinginnya parah... tapiiii pas lo udah sampe diatas. Wiiiih semua terbayar kan. Lo bakalan terkagum-kagum sama indahnya bromo, dan dibelakangnya ada gunung semeru dengan gagahnya menunjukkan dirinya dari belakang bromo. 

Kalo kesana ga terburu-buru, ya mending berangkat sore hari. Karena di sana juga banyak homestay kok yang murah. Cukup lah buat kantong mahasiswa... he he he
Atau kalo lo nyantai dan ga ngejar waktu lewat probolinggo juga cakep kok. Kalo bisa sih ya mampir dulu di coban pelangi..
Kalo lo lewat probolinggo gue saranin lo nginep di daerah desa ngadas. Karena disana view nya aslik mantep.
Mungkin Cuma segitu aja sih yang bisa gue bagi. Kalo butuh tips atau saran bisa comment dibawah.. he he he
Oh iya ada oleh-oleh nih... (sedikit foto)








5 MIRZARIFKI'S: Bromo!!!! kayaknya beberapa postingan kedepan tentang travelling. He he.. siap-siap iri aja lah ya sama foto-fotonya hahaha.... Sesuai judul,...

No comments:

Post a Comment

< >