+ -

Tuesday, April 9, 2013

Kegalauan Yang Luar Biasa!! PART 2!

Singkat cerita, setelah berada di kereta hampir 24 jam akhirnya kita mulai memasuki daerah tambun. Udah kecium bau-bau daerah bekasi, seneng dah gue. Nah terus ada petuga kereta api lewat depan gue. Gue tanya “pak stasiun bekasi berhenti ga? Kan soalnya banjir parah gini” | “oh iya dek berhenti kok. Kita bakalan berhenti di stasiun bekasi sekitar satu jam” hahaha gue seneng. Biasanya ga pernah berhenti kaya gini. ada sisi positif nya juga ini banjir hahaha xD *ditabok. Setelah gue seneng, temen gue marah-marah soalnya dia masih lama sampenya. Rumah dia di bintaro sob, lo bayangin aja hampir 24 jam di dalem kereta, tambah lagi berhenti dibekasi satu jam, dan gue bisa turun seenaknya xD angkat koper, tarik, berangkaaat...
masalah belum kelar!! Gue sampe depan stasiun bingung mau naik apa. Naik taksi bisa sampe ratusan ribu sampe rumah kalo banjir gini. gue pilih ojek.. gue cari-cari ojek pada ga ada. Emang sih saat-saat kaya gini ojek laku keras. Bahkan bisa pasang harga dua kali lipat. 15 menit gue nunggu di depan stasiun akhirnya ada ojek dateng. Nah gue udah curiga ini langsung dipasang harga kaya kampret. Biasanya Cuma 15rebu.. jadi 30rebu.. alesannya nanti mogok, servis motor, bla bla bla.. ok dari pada gue ribut ga jelas sama tukang ojeknya jadi dah tuh harga. Gue nanya abangnya “ banjir nya udah mulai surut belum bang?” | “wah belum tong. Masih naik bet dah. Emang dari mana dah” |*buset udah lama ga denger logat bekasi* “dari malang bang. Harusnya turun di stasiun seneng. Karena banjir jadi keretanya bisa berhenti di stasiun bekasi” | “hoo gitu tong. Liburan kuliah ya? Eh iya bantu doa ya tong biar ini motor ga mogok. Ente senang, aye juga seneng” | *wiih muka gue mahasiswa banget dah xD* “iya nih bang liburan kuliah. Lumayan sebulan, jadi manfaatin buat pulang. Amin bang..” dan bener pas baru sampe di rumah sakit Mitra Keluarga, macet total. Abangnya kurang khatam daerah situ. Jadi gue kasih tau jalan pintas. *deg* baru keluar dari jalan pintas banjir parah sampe sedengkul. Abangnya takut mogok. Gue bilang Bismillah aja. Gue tawarin gue yang bawa motor abangnya ga mau xD *iyelaaah* setelah usaha keras melewati banjir.. lalu... mogok T.T haha gue bingung sama abangnya. Dia Cuma liatin mesinnya doang. Akhirnya gue coba buka businya. Parah! Gue coba keringin, usaha terus buat nyalain. Akhirnya nyala... horeee.. horee belum sampe-sampe rumah :’(
 Setelah tertatih, jatuh bangun, dll akhirnya sampe rumah.. bukan, bukan sampe rumah. Lebih tepatnya sampe depan jalan besar. Karena kasihan sama abangnya, dan motornya. Gue lebihin ongkosnya.. hanya dia dan Tuhan aja yang tau nominalnya *ini sama aje riba namanye di umbar-umbar WOY* perjuangan gue masih berlanjut untuk sampe rumah. Ternyata nyokap udah nungguin depan klinik deket rumah. Gue bingung masa iye basah-basahan... tapi mau gimana lagi. Gue buka sepatu, angkat koper taro di pundak. Berasa kaya di tipi-tipi gitu gue. Kaya lagi ngungsi.. semua tetangga bukannya pada bantuin malah gue diketawain.. terkutuklah mereka semua.. amin :))
Nyokap gue langsung meluk gue... ah mungkin ini nih yang dinamakan rasa kangen yang tiada tara.. gue nangis bahagia ketemu nyokap.setelah martangis-tangis (bahasa batak), gue ngerasain perut gue naga nya udah pada teriak-terika. laper parah wooy. Hampir seharian ini perut ga di isi....  untung nyokap udah masak makanan paporit gue untuk menyambut kedatangan anaknya.. kangkung, sama rendang... tenaga udah terisi, gue langsung bikin tanggul dari karung di isi pasir buat di depan rumah. Jadi itu lah cerita kepulangan gue ke bekasi yang penuh perjuangan..
5 MIRZARIFKI'S: Kegalauan Yang Luar Biasa!! PART 2! Singkat cerita, setelah berada di kereta hampir 24 jam akhirnya kita mulai memasuki daerah tambun. Udah kecium bau-bau daerah bekasi, senen...

No comments:

Post a Comment

< >