+ -

Monday, April 8, 2013

Kegalauan Yang Luar Biasa!! PART 1!



Oh iye gue mau cerita nih pas gue pulang ke bekasi sekitar 3 bulan yang lalu. Perjalanan pulang waktu itu penuh pertimbangan yang cukup galau. Kenapa galau?? Gue selama 4 bulan ikut UKM UAB (Unit Aktivitas Band) atau biasa disebut Homeband UB. Nah lo bayangin dah tuh selama 4 bulan ikut seleksi masuk.. apa ga niat tuh.
Mulai dari pesertanya ratusan orang, sampe tinggal puluhan. Nah sekalinya  udah kelar seleksi, lolos, tinggal diklat, nah.... ini nih permasalahannya. Tanggal pemberangkatan kereta gue ke Jakarta, sama tanggal pelaksanaan diklat barengan. Iyee barengan! Gue tledor? Bukan!! Tapi gue udah beli tiket 3 bulan sebelumnya. Jadi salah gue bisa samaan tanggalnya? Emang takdirnye gitu kayaknye K jadi karena gue selama berbulan-bulan ga pulang-pulang berasa kaya bang toyib, dan rasa kangen ke orang tua yang sudah tak tahan tiada tara.. maka diputuskanlah untung pulang... *horee pulang.. horee harapan masuk homeband sirna.. horeee T.T
Gue pulang menuju jakarta dengan perasaan senang, dan galau.. T.T nah gue biasanya pulang naik kereta sendirian.. berasa bolang banget pulang sendirian terus. Akhirnya kali ini gue sama temen gue. Namanye vito corleone.. hehe bukan-bukan, itu mah godfather dari itali sono.. namanya grayvito.. sering dipanggil vito. Lalu di depan kita ada bapak-bapak dari blitar mau ke jakarta buat ke pengadilan negara. Katanya sih mau ngurus sengketa tanahnya dia.. ga ngerti dah gue yang gini-ginian. Selama bapaknye cerita iye-in aja. Ngeri dilempar keluar kereta gue. Singkat cerita..
Lalu!!! *jeng jeng jeng. Yang gue tau kereta matarmaja itu berangkat dari malang jam 3 sore, sampai di stasiun senen jam 9:30. Paling lambat jam 11 lah. Nah ini ko udah jam 2 pagi belum sampe semarang. Tumben banget. Gue mulai ada rasa curiga kalo masinisnya lagi mesum jadi telat keretanya *apa hubunganyeee. Nah jam 5 pagi gue coba buka twitter. Banyak banget berita banjir di TimeLine. Gue awalnya ga terlalu panik. Soalnya kalo musim hujan gini emang sering ada kiriman banjir dari bogor, karena pintu air disana langsung dibuka karena udah ga bisa nampung lagi. Nah biasanya beberapa jam juga udah surut. Gue buka lagi jam 8 pagi. Buseeet udah banyak aje foto-foto banjir. Salah satu nya ini


Bundaran HI yang kaya kolam renang terluas sedunia, Istana Presiden yang udah kaya empang.. gue mulai panik.. iye panik.. bahkan gue mau lompat dari kereta #gagituwoy . nah gue coba buka obrolan sama bapak-bapak depan gue. Kalo mereka ga bisa ke pengadilan negara soalnya banjir parah. Mereka malah nyengir, dikira gue becanda. Pas gue kasih liat foto Universitas Tarumanegara udeh kaya jadi lautan mereka panik, mereka minum.. minum baygon #GAGITUWOY . nah daerah sekitar tempat duduk gue mulai panik gara-gara gue sebarin berita lagi banjir dijakarta.. merasa bersalah gue.. sempet takut juga gue dilempar lewat jendela karena ini T.T
 lalu tiba-tiba ini kereta berhenti. Lama banget asli berhentinya, ga ada pemberitahuan pula. gue liat jam ternyata udah jam 10. Ini kereta masih di pekalongan.. gue stres mau sampe jam berapa gue kalo jam segini masih di pekalongan. Baterai gue sampe habis total. Nah emang deh ya jiwa-jiwa pedagang itu tau saat-saat mencari rezeki.. disaat kaya gini pas banget ada yang jualan baterai HP. Tau aja rezekinya dia dimana.. dan tau juga saat-saat cari kesempatan dalam kesempitan. Laku keras bos... iye lah! Akhirnya gue telfon emak gue yang paling tercintah... pas gue telfon dia malah kasih kabar rumah udah kemasukan air. Dan dirumah Cuma dia sendiri. Deg.. hati gue ga tenang langsung. Enyak gue sendirian dirumah, dan rumah lagi banjir + hujan deres. Gue telfon bokap gue, dia juga kejebak banjir di kantornya, telfon kaka, dan abang gue. Ternyata mereka juga kejebak banjir di kantor. Akhirnya setelah berjam-jam ini kereta berhenti tanpa kabar, bagaikan hati sudah menunggu lama, namun tak kunjung dibalas. Akhirnya.... *tak dung ces . ada pemberitahuan bahwa kereta akan mulai jalan kembali. Ternyata sebelumnya berhenti karena disana banjir jadi disuruh berhenti dulu untuk mendahulukan kereta yang dari arah Jakarta. Ya lo tau sendiri lah sistem per-kereta api-an di jawa ini masih banyak sistem jalur tunggal. Kereta berangkat, hati senang... tunggu!! Baru setengah jam jalan kereta berhenti lagi.. iyee berhenti lagi. Ternyata di daerah karawang udah banjir juga. Kalau kereta dipaksa jalan, bisa-bisa tergelincir sob. Jadi kita menunggu lagi, bagaikan perasaan yang diberi harapan palsu.
5 MIRZARIFKI'S: Kegalauan Yang Luar Biasa!! PART 1! Oh iye gue mau cerita nih pas gue pulang ke bekasi sekitar 3 bulan yang lalu. Perjalanan pulang waktu itu penuh pertimbangan yang cukup...

No comments:

Post a Comment

< >