+ -

Monday, October 6, 2014

'Hidup'



Setelah beberapa bulan absen menulis, saya kembali ke tempat ini, blog yang tadinya sudah ingin saya pensiunkan demi pindah ke alamat dan format baru. Namun mengingat tulisan awal yang akan terus aktif di blog ini, dan akan selalu update tulisan terbaru.

Lebih baik saya memulai saja untuk tulisan ini

Hari ini saya berada di Rumah ‘seharian’. Hanya berdiam diri, dan mencoba merenungi apa saja yang telah saya lewati.
Setiap pagi kita bangun dari tidur,membuka mata adalah yang pertama. Lalu kemudian, kita sadar telah bertambah usia (lagi).
Bolehkah kita selamanya merasakan dan mengecap hal yang manis, dan selalu berada di zona aman?

Sepertinya tidak bisa. Hidup tidak seperti itu kawan.

Terkadang membuat kita berpikir. Hidup ini memaksa kita untuk terus bergerak, berubah, bekerja, atau menuntut?
Siklus seperti ini memaksa kita harus mengisi umur 20-an seperti itu.


Lalu Belajar untuk memberikan masa jeda, untuk mengenal mahluk apa yang menghuni jasad-jasad mereka. Mengenal siapakah kita?

Kita menua. Dan baiknya begitu.
Sudah harus sesekali berhenti bergetar, menoleh-noleh, untuk beberapa lama duduk dengan nafas teratur, menerawang masa depan dengan jelas.

Lalu berdoa sekeras berusaha akan merasakan hal yang di inginkan

Semoga nanti,
setiap malam kamu kembali berangkat untuk tidur,
menutup mata adalah yang pertama.
Salah! Baring adalah hal yang kau lakukan pertama.
Lalu kemudian, kamu tak perlu resah apa-apa.
Karena telah merasa utuh.


5 MIRZARIFKI'S: 'Hidup' Setelah beberapa bulan absen menulis , saya kembali ke tempat ini, blog yang tadinya sudah ingin saya pensiunkan demi pindah ke alam...

No comments:

Post a Comment

< >